Tag


Malam itu saya harus mendatangi sebuah gedung di sekitar jalan Asia Afrika. Karena baru pertama kali, gedungnya terlewati dan tempat parkir terdekat berjarak agak jauh dari gedung tersebut. Terpaksa saya parkir di tempat tersebut dan berjalan kaki menuju gedung tersebut.

Ketika urusan selesai, saya harus jalan sendiri menuju tempat parkir tadi. Kaget juga ketika berjalan, di depan saya terlihat banyak tuna wisma berjejer menggelar alas tidurnya di depan ruko-ruko yang sudah tutup, dan saya harus berjalan melewatinya. Ada perasaan was-was karena saya, wanita dan berjalan sendirian. Seketika saya mempercepat langkah, berdoa dan berusaha menghilangkan semua perasaan negatif.

Sepintas saya melihat ada seorang Bapak yang mengendari motor pelan-pelan mengamati saya dari kejauhan. Dan ketika saya sudah mendekati tempat parkir, beliau mendekati saya. Ternyata beliau adalah Bapak penjaga gedung yang baru saja saya datangi. Beliau agak khawatir sehingga mengikuti saya dari belakang. Lalu saya jelaskan bahwa saya bawa kendaraan sendiri. Dan Bapak itu pun terlihat lega.

Alhamdulillah dari kejadian ini saya diingatkan, bahwa Allah selalu menjaga kita dengan cara-Nya. Semoga Bapak Penjaga Gedung yang baik itu selalu dilindungi Allah SWT dan semoga para tuna wisma tersebut bisa memperoleh tempat tinggal yang lebih baik. Aamiin.