Tag

, , ,


Beberapa elit partai dari daerah baru saja tiba di Bandung untuk mengikuti kongres dan bertekad mendukung salah satu calon sebagai ketua umum. Ketika sedang berjalan-jalan tiba-tiba mobil mereka terpana melihat puluhan angkot yang dihias dengan wajah sang calon ketua harapan, lengkap dengan kumisnya, yang berlalu lalang tanpa tau aturan bahkan hampir saja menyerempet kendaraan mereka ….

Di lain tempat, beberapa para elit partai lainnya terpana melihat wajah-wajah berkumis sang calon ketua umum harapan yang tiba-tiba “menghiasi” Bandung. Bahkan ketika malam tiba wajah-wajah itu terlihat sangat menyeramkan. Anak istri mereka – dan kabarnya banyak masyarakat sekitar juga kemudian mendapat mimpi buruk. Mereka pun berpikir, belum saja dipilih – sudah sedemikian merepotkannya ….

Dibelahan bandung lainnya, seorang petinggi partai dengan waswas menghitung banyaknya poster liar dari sang calon ketua umum harapannya. Kemudian ia juga melihat beberapa anak jalanan dengan penuh tawa melempari wajah di poster tersebut dengan kotoran. Di satu tikungan ia bahkan melihat seseorang dengan tenang berbagi air seni hadapan wajah sang calon harapan …

Dan hari pemilihanpun tiba …. dan wajah tampan berkumis itu tidak lagi bermakna.

In the people era you don’t need ads. You need acts! (Leo Burnett) | via Yhanuar.