Tag

, ,


Ingat satu “tagline” iklan satu produk  olahraga yang menuliskan: “impossible is nothing”? Satu baris itu kabarnya diambil dari kata-kata muhammad Ali, sang juara tinju dunia:

“Impossible is just a big word thrown around by small men who find it easier to live the world they’ve been given than to explore the power they have to change it. Impossible is not a fact. It’s an opinion. Impossible is not a declaration. It’s a dare. Impossible is potential. Impossible is temporary. Impossible is nothing.” (sumber)

Baru-baru saja Seth Godin, seorang ahli marketing, menulis sebuah artikel menarik berjudul: “All you need to know … (is that it’s possible)

Satu tahun lalu kami memutuskan memulai untuk coba mempromosikan boardgame sebagai satu permainan kreatif untuk seluruh keluarga dan memutuskan untuk membuka satu boardgame cafe pertama di Bandung (Kummara). Waktu itu, sebagian besar orang berpikir hal itu hal yang tidak mungkin – tapi …. Alhamdulillah, hari ini semakin banyak orang yang mengenal boardgame yang mengapresiasi segala bentuk usaha kami.

Dua bulan lalu, kami juga meyakinkan orang tua kami untuk membuka kantin jujur yang super murah (SiCoMel) dimana semua pengunjung bisa mengambil makanan sendiri, membayar, dan mengambil kembalian sendiri. Awalnya hampir semua orang berkata bahwa tidak mungkin pelanggan kami akan “jujur” dalam berbelanja dan sangat-sangat tidak mungkin usaha ini bisa menguntungkan (karena harganya yang terlalu murah) – tapi… Alhamdulillah hingga hari ini, hampir dua bulan usaha orang tua kami berjalan baik dan Insya Allah semakin baik.

Segalanya mungkin …

Mungkinkah kita hidup selamanya? Mungkin … dalam hati dan pikiran anak cucu kita.

Mungkinkah kita melakukan perjalan waktu? Stephen Hawking punya teori yang menarik tentang ini.

Ketika kita menjawab “tidak mungkin” maka segalanya terhenti sampai di situ, tetapi ketika kita percaya sesuatu hal adalah mungkin maka ada banyak hal yang kemudian terbuka bagi kita.  Hari ini dan selamanya kita akan selalu punya pilihan menjawab “mungkin” untuk segalanya, membuat segalanya lebih menantang, lebih menarik, lebih berwarna, dan  ….. impossible is (always) nothing.

PS: Dear Ayang … mungkinkah Ayang nulis di sofaberdua lagi?🙂