null

Dear Ayang …

Ayang pernah beli jamu dari mbok  jamu? mungkin lebih sering dari Aku. Aku pernah…tapi Aku cuma beli (jahe) manisnya aja. Tiap yang beli jamu, umunya dapet air jahe yang manis. Semua orang bisa menikmati air jahe manis itu. Untuk yang masuk angin, ada jamu khusus, buat yang pengen langsing juga ada jamu khusus, buat yang pengen cakep luar dalem juga katanya ada – tapi semuanya pahit dan gak cocok buat dibagi ke sembarang orang. Jamu-jamu itu cuma buat orang-orang khusus yang memang udah siap minum jamu itu. Aku sering masuk angin, Aku pengen langsing, dan Aku pengen cakep luar dalem – artinya aku cocok buat segala jenis jamu.

Ayang, belakangan ini banyak orang semakin bersemangat buat berbagi. Ketika mereka sedih, mereka biarkan seluruh dunia tahu. Ketika mereka sakit, mereka biarkan seluruh dunia tahu. Ketika mereka marah, mereka biarkan seluruh dunia tahu. Itu semua adalah hak mereka dan Aku hormati itu semua, tapi aku benar-benar berharap kita tidak  melakukan itu semua. Ayang, inget apa yang Aku minta ke Ayang sebelum kita menikah? Aku minta Ayang bagi bagi senyum, bahagia, dan gembira ke semua orang, ke seluruh dunia kalau bisa. Aku juga mohon ke Ayang untuk benar-benar jaga marah, sedih, sakit, dan kesal Ayang buat orang-orang yang paling Ayang sayang, supaya bisa jadi sedikit bukti betapa Ayang sayang dan percaya pada mereka semua.

Seperti jamu yang di jual Mbok Jamu, senyum, rasa gembira, dan bahagia adalah air jahe yang manis. Semua orang akan bisa menikmatinya. Sedih, marah, kesal, dan rasa sakit adalah jamu jenis lainnya – kita mesti hati-hati untuk membaginya/memberikannya. Ketika kita salah membaginya, bukannya bermanfaat, malah bisa berbahaya. Seperti yang aku tulis di atas, aku cocok buat segala jenis jamu – jadi Ayang gak perlu ragu bagi semua Sedih, marah, kesal, dan rasa sakit Ayang buat aku dan percaya deh, Aku pasti ngelakuin hal yang sama buat Ayang, bahkan Aku akan berusaha lebih baik dari Ayang, sebagai bukti betapa aku sayang ama Ayang.

Ok, waktunya nyari jamu pelangsing …

Aku sayang Ayang.