Tag

, ,


Dear Ayang …

Aku nemu artikel bagus dari Desi Anwar. Apa yang dia tulis mewakili sebagian yang ada dipikiranku saat ini, berikut kutipannya (artikel lengkapnya bisa dibaca di sini):

The wise say that happiness is a state of mind manifested in our attitude and in how we view the world. It is not in the things that happen to us but in the meaning we find in those things and how it makes us feel about ourselves.

We can be surrounded with so much beauty and blessed with abundance and good health and yet still be dogged with constant dissatisfaction and our own homemade misery.

Paragrap penutupnya, adalah salah satu penutup yang paling berkesan yang pernah aku baca:

Perhaps this then is the true meaning of happiness — not in the amazing things that we do, but whether we do it with compassion. Not in fine possessions, but the value they have when we share them with others. Nor in the brilliance of our minds, but in the quality and clarity of our thoughts.

Mungkin memang itulah arti kebahagiaan: bukan ketika kita memiliki sesuatu atau bisa mengunjungi satu tempat yang indah atau ketika kita berhasil mencapai kesuksesan luar biasa, tapi disaat kita mampu membagi semua itu, disitulah mungkin kita bisa merasakan arti kebahagiaan sesungguhnya.

Sayang, kita mungkin gak akan pernah punya banyak hal. Tapi aku akan selalu berusaha bagi segala yang mungkin bermanfaat, yang aku punya, buat semua orang, karena sungguh itu semua bikin aku bahagia.

Aku yang selalu sayang Ayang.

Gambar: http://www.emilypost.com