Tag

, , ,


Dear Tuan Putriku Tersayang,

Boleh aku tanya bepa berat sekarang berat badan Ayang? Udah 42 kg kah?

Sayang, maaf kalau aku maksa-maksa Ayang buat nambah berat badan ke 42 Kg. Aku sadar sepenuhnya bahwa berat badan bukan yang terpenting, sehat adalah yang utama. Tapi mungkin ini loh yang kadang  kita lupa, hal-hal sederhana (menambah berat badan) yang mungkin bisa membuat kita lebih mudah mencapai hal lainnya yang lebih besar  (sehat).

Ayang, aku yakin tinggi Ayang ada di kisaran 1,5 m. Kalau kita lihat grafik di atas, bahkan orang yang beratnya 40 kg, dengan tinggi 1,5 m – masih bisa digolongkan underweight. Ini cuma statistik, hal sederhana yang mungkin bisa memandu kita untuk bisa lebih sehat. Sebagian beranggapan hal ini tidak penting, yang penting sehat (titik). Sekali lagi itu mungkin ada benarnya, tapi aku ingin membiasakan keluarga kita untuk  fokus terhadap hal-hal yang kecil yang mungkin bisa kita pelajari, kita nikmati, dan bisa kita capai secepatnya, karena aku percaya sebuah kesuksesan besar hanyalah akumulasi pencapaian dari kesuksesan-kesuksesan kecil, tidak lebih.

Sayang, aku percaya Ayang bisa jadi seorang wanita yang lebih sehat, Insya Allah jadi seorang calon Ibu yang kuat, juga seorang Istri yang super seksi, aku sungguh-sungguh percaya itu semua. Menurut aku, untuk bisa mencapai itu semua tidak sulit, Ayang tinggal mulai dari yang paling sederha, 42 kg mungkin bisa jadi salah satunya. Setelah itu kita coba belajar bareng menikmati bentuk olahraga sederhana, jadi kapanpun dan di manapun  kita selalu bisa berolahraga. Kemudian Ayang mungkin bisa bantu aku belajar menikmati sayuran🙂, kemudian kita bisa belajar bareng tertawa  dan beryukur setiap hari, apapun yang terjadi. Insya Allah kalau kita bisa melakukan hal-hal sederhana itu, keluarga sehat dan bahagia bukan cita-cita yang sulit.

Sayang, aku percaya ini juga berlaku untuk semua hal lainnya. Untuk mimpi Aku, mimpi Ayang, dan mimpi kita berdua.Tapi sebelum kita mulai beresin segalanya (masalah yang gak akan pernah ada habisnya), ayo… ayang mesti mulai nambah beratnya!

Yang sayang Ayang waktu Ayang kurus, juga waktu nanti Ayang gemuk.

Eko Nugroho

Gambar: Wikipedia