Tag

,


games

Semenjak dikenalin board game sama Honey, seneng banget dan langsung terkesan dengan yang namanya board game. Dari kemasannya, kita bisa liat betapa permainan ini terlihat unik. Apalagi kalau mulai membukanya, melihat komponen-komponennya yang artistik, pasti terpesona deh.

Kalau mau tau manfaatnya board game apa? Banyaakk.

Lewat satu mainan ini, bisa ngajak dan ngumpulin satu keluarga main bareng, bercanda, pokonya having fun. Kakak adik yang tadinya jarang ngobrol, bisa saling berinteraksi dengan baik lewat mainan ini. Temen yang baru aja ketemu dan kenalan, bisa langsung akrab waktu main board game.

Yap, board game memang bukan sekedar permainan biasa. Dengan jenisnya yang beragam dan mekanisme permainannya yang sungguh luar biasa, membuat kita gak asal main dan hanya memanfaatkan  board game untuk bersenang-senang. Tapi lewat board game otak kita juga bisa diajak bekerja dan berinteraksi secara ‘fun’.

Iya gitu? Sebelum main sebuah board game, tentu harus membaca dan memahami peraturannya. Nah, mulai bagian ini, otak kita bekerja, dan cukup seruu lho baca aturan board game. Karena board game masih barang import, belum banyak board game yang menyediakan terjemahan dalam bahasa Indonesia (hanya bisa dihitung jari). So, mau gak mau harus baca aturan permainan dalam bahasa Inggris. Dari baca aturan permaiannya otak kita sudah ditantang, apalagi yang punya kemampuan bahasa Inggris yang medium (bisa lah dikit-dikit mah🙂 ) seperti saya. Tapi jangan takut, di setiap aturan board game biasanya diberikan contoh atau pun gambar, sehingga bisa lebih mudah untuk memahami jalannya permainan.

Memang kadang dibutuhkan lebih dari satu kali baca untuk memahami aturannya (pengalaman pribadi😀 ), tapi tetep nyenengin kho. Apalagi kalau kita bisa langsung berbagi dengan mengajak temen-temen buat main bareng. Melihat senyum, tawa mereka yang sedang bermain board game adalah sebuah kebahagian tersendiri, board game makes me Happy.

Makasih Honey, udah ngenalin aku sama board game.  I Love U so Much.