Tag

, , ,


marketing

Kemarin, abis sahur dapet twitter dari Honey, isinya 3 link (artikel):

  1. http://sethgodin.typepad.com/seths_blog/2008/08/the-secret-of-t.html
  2. http://mashable.com/2009/04/01/optimize-facebook-page/
  3. http://twittercism.com/10-easy-ways-to-maximise-your-twitter-experience/

yang harus dibaca buat bahan diskusi siangnya. Tapi karena matanya gak mau ngebuka alias ngantuk banget gak langsung dibaca.

Paginya kesiangan bangun, whuaa gawat.. Banyak yang harus dikerjain. Keburu sibuk ini, itu, jadi gak sempet dibaca di rumah dan baru dibaca di angkot🙂 . Gini deh kalo menunda pekerjaan.

Di angkot, sengaja duduk di kursi depan deket supir, keluarin hp, buku kecil dan bolpen. Baca dehh, sambil nyatet poin-poin penting. Ternyata asik juga lho, belajar di angkot. Gak ngerasa macet, taunya udah nyampe tempat tujuan dan Alhamdulillah bahan diskusinya beres dibaca. Alhamdulillah siangnya bisa diskusi dengan Honey dan Aa.

Kesimpulan diskusinya dibagi di sini, mudah-mudahan bisa bermanfaat.

Artikel 1. ‘The secret of the web’ ditulis oleh seorang ahli marketing yang terkenal di dunia, Seth Godin. Di awal artikelnya Seth Godin nulis ‘Patience (sabar)’. Setelah bertahun-tahun konsisten nulis blog, Seth Godin akhirnya nemuin satu rahasia untuk sukses promosi online lewat web, yaitu sabar. Promosi butuh waktu, jadi kalau kita bisa terus konsisten dibarengi dengan tawakal, mungkin kita bisa sukses promosi online lewat web. Jadi kesimpulannya sukses promosi = konsisten + tawakal = sabar.

Artikel 2. ‘5 Tips for optimizing your brand’s facebook presence‘, yang berhubungan dengan facebook. Facebook udah menjamur di masyarakat luas. Didukung dengan sarana internet yang udah bisa diakses di mana aja, facebook bisa jadi sarana promosi yang efektif. Tapi ada ilmunya untuk bisa sukses promosi lewat facebook, kita harus mau belajar dan mengoptimalkan fasilitas-fasilitas (note, event, photos, page dll) yang ada di facebook. Plus satu lagi yang penting, konsisten. Kalau kita konsisten nulis status, bikin event, nulis note, upload foto, ngerespon komen, promosi lewat facebook bisa jadi sarana promosi yang efektif.

Artikel 3. ‘10 Quick & easy ways to maximise your twitter experience‘, berhubungan dengan twitter. Twitter lebih sederhana dibanding dengan facebook, tapi ternyata twitter juga bisa jadi sarana promosi yang baik, kalau kita bisa mengoptimalkan twitter. Dan tetep, perlu konsisten. Kalau kita bisa konsisten nulis tweet, ngasih link promo kita lewat tweet, promosi bisa berjalan dengan baik.

Dari 3 artikel bisa diambil kesimpulan bahwa promosi online bisa sukses kalau kita ‚sabar‘, dalam artian harus tetep konsisten yang dibarengi dengan tawakal.