Tag

, ,


Ini cuma coretan ringan, dari seorang istri yang masih sering diomelin suami🙂.

Jujur, yaa kadang kesel, bt, sebel kalo udah jamnya diomelin suami, tapi saya selalu coba ngeliat sisi baiknya, yaitu buat belajar, introspeksi diri. Melihat kembali ke diri kita sendiri, bertanya kembali ke pada diri kita sendiri, kenapa suami masih sering ngomel-ngomel? Mungkin karena masih ada sesuatu di diri kita yang harus diperbaiki, mungkin karena kita masih harus banyak belajar untuk bisa jadi lebih baik.

Jadi, jangan kesel atau bt yang berkelanjutan, nanti malah sakit dan gak nyelesaiin masalah (ini pengalaman pribadi, hehe).

Live must go on. So, keep the fight, trus berjuang ampe ga diomelin lagi (gampang sih ngomongnya, tapi prakteknya susah.. Hehe.. Just keep trying!).

Satu point plus lagi, kalo kita diomelin, dosa kita berkurang. Jadi jangan bt, justru untungnya banyak: dosa berkurang, juga bisa belajar introspeksi diri dan belajar hal lainnya.

Kalau abis diomelin ga berubah? yaa gimana yaa? Namanya juga manusia khan kadang butuh waktu juga buat belajar, yang penting sih yang diomelin tetep masih untung🙂 hehe.

Waduh, ini jadi ngelantur, tadinya khan mau ngasih tips. Ok, ini beberapa tips supaya ga diomelin suami:
1. Keep learning, suami seneng kalo istri tau banyak hal dan mau belajar apa aja.
2. Keep busy, suami seneng kalo liat istri bisa kreatif dan berkarya, baik buat dirinya sendiri atau buat lingkungannya.
3. Having fun, suami seneng kalo istri juga seneng melakukan kedua hal itu tanpa paksaan.
4. Be Healthy, suamiku pasti ngomel2 kl aku lg sakit, karena gmana mau bantu/ngurus orang lain, kl ngenalin & ngurus badan sendiri aja gak bisa.
5. Be romantic, coba alihkan perhatian suami kl keliatan mau ngomel, misal dg ngerayu, atau memberi kecupan ringan (cara ini jarang berhasil, tp bisa dicoba🙂 dan ga berfungsi kalo ngomel2nya lewat telepon, he2)

Perhatian: tips ini hanya berlaku untuk keluarga saya🙂.

I love U Honey.
I hope it will make u smile a little bit!

-Your wife-