Tag

, , ,


Berikut adalah sebuah tulisan menarik dari Bapak Prayitno Ramelan. Alhamdulillah lewat tulisan beliau kami banyak mendapat informasi dan nasehat berharga. Semoga tulisan ini juga bisa memberi manfaat untuk teman-teman semua.

Dari Kompasiana:

….

Keteraturan dan kenyamanan pasti ada ketentuannya. Robert Adhi Kusumaputra pernah menulis  di Kompasiana bahwa kalau tidak mau masuk penjara, agar mematuhi aturan dan ketentuan yang dikeluarkan pemerintah.  Kini penulis mencoba lebih menjelaskan, Departemen Komunikasi dan Informasi (Depkominfo) menelurkan Undang-undang No.11 tahun 2008 tentang  Informasi  dan Transaksi Elektronik (UU ITE) yang sudah disyahkan DPR dan ditandatangani Presiden. Menurut Menkominfo Muhammad Nuh, masalah mendasar penyalah gunaan internet yang dapat menghancurkan keutuhan bangsa secara keseluruhan adalah pornografi, kekerasan dan informasi yang mengandung hasutan SARA.

Selain itu internet juga bisa dijadikan alat untuk berbuat kejahatan yang terus berkembang. Oleh karena itu sebagai blogger kita perlu mengetahui apa yang boleh dan yang dilarang oleh negara dalam membuat  karya didunia maya ini. Disamping perlu  diketahui sangsi-sangsinya agar blogger tidak terjerumus, baru sadar dan terkejut saat palu hakim diketuk. Baca artikel selengkapnya di sini.