Tag

, , , ,


Gak kerasa.. minggu ini adalah minggu terakhir di bulan Maret, berarti bulan April akan segera datang. Alhamdulillah masih ada kebahagian yang selalu menyapa di akhir bulan Maret ini.
Minggu ini..

  • Bertemu Teman Lama. Alhamdulillah minggu ini, bisa ketemu lagi dengan Wanpen, teman lama asal negara Thailand. Dulu, ketika masih belajar bahasa di Bibis, kami selalu bertemu dan menghabiskan waktu bersama. Tapi, setelah kami berdua tidak di Bibis lagi, kuantitas bertemu semakin hari semakin berkurang. Dan gak kerasa sudah beberapa bulan kami kehilangan kontak satu sama lain. Akhirnya hari Selasa lalu, saya kirimkan sebuah sms singkat, mengajak Wanpen untuk bertemu, karena mungkin ini terakhir kalinya kami bertemu, bulan depan saya harus pulang kampung, terbang ke tanah air. Awalnya sedikit ragu-ragu, apakah Wanpen masih ingat saya, karena saya belum mendapatkan sms balasan. Tapi Alhamdulillah, esok harinya saya mendapatkan sms dan kami pun bertemu di kota. Kami manghabiskan waktu di sebuah restoran yang biasa kami kunjungi. Dan seperti biasa, kami memilih satu menu, dan makan berdua. Maklum, porsinya banyak, jadi cukup untuk dimakan berdua. Canda tawa dan cerita-cerita lama pun mengalir dari mulut kami. Alhamdulillah, ternyata persahabatan kami tidak luput oleh waktu. Danke Wanpen für die schöne Zeit. (Mrs. Nugroho)
  • Sarapan Bareng. Sabtu pagi kami kedatangan tamu, Nazim, Simona dan gadis kecil nan lucu Ayla. Kayanya gak lazim, bikin undangan untuk sarapan bareng. Tapi ternyata seru juga lho. Kami menyiapkan menu sarapan ala Indonesia, ketupat sayur dan martabak manis. Karena tamu kami ini, baik sekali, mereka juga membawa menu sarapan ala Eropa, roti, telur rebus dan tomat. Gak nyambung kali, tapi untuk menghormati tamu, kami sajikan semua menu di meja. Seruu khan, sarapan tapi menunya banyak. Alhamdulillah Simona (asal Jerman) dan Nazim (asal Turki) suka dengan makanan yang kami buat. Bahkan Ayla yang gak pernah makan nasi, suka dengan ketupatnya, dan bisa makan banyak. Simona dan Nazim seneng, karena akhirnya anaknya makan nasi, dan langsung nanya gimana cara bikin ketupat. Alhamdulillah seneng bisa berbagi, meskipun cuma resep ketupat🙂 . (Kel. Nugroho)

Vodpod videos no longer available.

more about “untitled“, posted with vodpod
  • Summer Days with Coo. Film favorit kami minggu ini adalah film Animasi dari negara Jepang, judul aslinya ‘Kappa no ku to natsu yasumi‘. Tahun lalu, film ini mendapatkan pernghargaan sebagai film animasi terbaik pada Mainichi Film Concours. Film animasi anak-anak ini banyak mengundang tawa ceria, tentang petualangan anak kecil bernama Koichi dan makhluk legendaris bernama Coo. Makhluk legendaris ini hanya ada di cerita rakyat Jepang, atau dikenal dengan sebutan Kappa. Alhamdulillah, dari film ini wawasan kami bertambah dan Alhamdulillah kami sangat menikmati film ini. (Kel. Nugroho)

Vodpod videos no longer available.

more about “untitled“, posted with vodpod
  • Bali. Hari Minggu kami sempatkan untuk nyoba permainan kartu ‘Bali‘ dengan om Adit, yang kebetulan nginep di rumah dan bawa kering kentang yang enak. Danke om Adit🙂 . Balik lagi ke permainan Bali. Sebetulnya permainan ini udah lama dibuka, dan udah dibaca aturan permainannya, tapi baru kali ini kami bisa mainkan. Aturan permainannnya berupa buku kecil yang lumayan tebel. Kalo disuruh baca yaa emang males juga sih, karena tebel, tapi kalau udah dicoba langsung, ternyata mekanismenya gampang dan cepet ngertinya. Alhamdulillah permainan ini cukup menarik dan Honey suka banget, yaa pasti karena waktu itu Honey menang. Alhamdulillah minggu paginya nyenengin walau harus mengalah🙂 hehe. (Kel. Nugroho)Vodpod videos no longer available.
    more about “untitled“, posted with vodpod