Tag

, ,


Alhamdulillah minggu ini kami sedang dilatih kesabaran dan menahan amarah. Dalam perjalanan hidup ini memang yang kita dapatkan sering tidak sesuai dengan yang diharapkan, tapi Insya Allah, dibalik setiap kerjadiaan, selalu ada hikmah yang dapat diambil dan dipelajari.

Alhamdulillah minggu ini,

  • Teliti sebelum membeli. Alhamdulillah minggu ini, kami berhasil menambah kembali koleksi board game kami. Beberapa board game yang kami punya, kami beli di toko yang sedang melakukan diskon besar-besaran jadi harganya dijamin murah, sebagian lainnya kami dapat dari flohmarkt (pasar sabtu yang selalu kami tunggu-tunggu) dan ebay, yang tentunya murah juga. Jadi, hampir semua board game yang kami punya, harganya miring. Hanya beberapa board game saja yang harganya kemahalan, karena belinya dalam keadaan terburu-buru atau beli melalui ebay, yang ternyata komponen board gamenya ada yang hilang/tidak lengkap. Hal ini terjadi di minggu ini. Kami membeli board game dari ebay yang ternyata tidak lengkap. Bagi kami untuk sebuah board game/barang, harga semurah apa pun akan menjadi mahal, jika board game tersebut tidak lengkap. Pada beberapa board game memang tidak semua komponennya penting, ada beberapa yang bisa diganti. Namun pada kebanyakan board game, komponen-komponennya saling mendukung satu sama lain, satu komponen saja tidak lengkap, board game tersebut tidak dapat dimainkan. Beberapa hari yang lalu, kami sangat kecewa dan sedikit marah dengan seorang penjual board game di ebay, karena yang tertulis tidak sesuai dengan kenyataannya. Kami terlanjur membeli board game yang tidak lengkap. Kami ingin mengembalikan board game tersebut, tapi tidak bisa. Kami sangat kecewa dan rasanya ingin marah, tapi kami sadar, marah tidak akan menyelesaikan masalah. Akhirnya kami berusaha membicarakan masalah tersebut baik-baik dengan penjualnya. Dan akhirnya kami mendapatkan kompensasi, penjual melakukan penurunan harga sampai 50% untuk mengganti komponen yang hilang. Masih terasa kemahalan, tapi hanya solusi ini yang bisa ditemukan. Kami berusaha sabar dan mengambil hikmah dari semua ini, bahwa lain kali, kami harus lebih teliti dan berhati-hati lagi sebelum membeli. (Kel. Nugroho)
  • Menanti keputusan. Minggu ini, detak jantung kami sedikit dilatih.. dag did dug.. menunggu keputusan. Harusnya minggu ini kami sudah mendapatkan keputusan tentang rumah yang akan kami sewa, tapi ternyata pemilik rumah tersebut sedang berada di luar kota, sehingga kami harus menunggu sampai hari Senin depan. Jadi, minggu ini, kami juga dilatih untuk sabar menunggu. Mudah-mudahan hasil yang didapat adalah yang terbaik. Amin. (Kel. Nugroho)

Vodpod videos no longer available.

more about “untitled“, posted with vodpod

  • Spielabend: Agathas letzter Wille. Hari Sabtu malam, seperti biasa, rumah kami terasa hangat dan penuh dengan gelak tawa. Biasanya acaranya makan malem bareng dan nonton film bareng. Kadang kami juga main board game bareng atau biasa kami sebut Spielabend. Kebetulan sabtu paginya, kami baru mendapatkan board game 3D berjudul Agathas letzter Wille (Tante Agathes Testamente) di flohmarkt, jangan tanya harganya, dijamin murah. Karena 3D, agak repot ketika memasang komponen-komponen board gamenya. Tapi, Alhamdulillah ketika semua sudah terpasang, terlihat sangat bagus. Dan setelah kami coba mainkan bersama-sama, ternyata game ini seru banget. Tante Nobie sampai pusing mendengar kami begitu serunya tertawa dan teriak2. Alhamdulillah board game ini telah memberikan kegembiraan di rumah kami. (Kel. Nugroho)