Tag

, , , , ,


Ngariung adalah sebuah kata dalam bahasa Sunda yang artinya berkumpul. Ngariung juga merupakan judul acara keluarga besar kami akhir minggu ini. Alhamdulillah dengan memanfaatkan internet, keluarga besar kami bisa berkumpul dan berdiskusi bersama.

Sedikit promosi, didukung fasilitas dari VYEW (http://vyew.com/site/)
Alhamdulillah acara diskusi kami berjalan cukup efektif. Melalui fasilitas ini kami bisa mempresentasikan materi diskusi dengan baik. Dengan perkembangan koneksi internet di Indonesia saat ini, tidak ada hambatan berarti dalam  2,5 jam acara diskusi kami.

vyew

Seminggu sebelum diskusi Ayang telah menyiapkan segala materi diskusi secara lengkap. Berbagai persiapan teknis juga telah beberapa kali diujicobakan sebelum pelaksanaan diskusi. Slide presentasi sederhana juga kami siapkan. Berkat dukungan semuanya pada hari H diskusi berjalan lancar dan menarik.

Tentu kegiatan diskusi melalui internet tidak bisa disamakan dengan diskusi secara langsung, ada banyak kekurangan (walau juga ada beberapa kelebihan tentunya).  Banyak pelajaran yang kami petik dan banyak hikmah yang kami peroleh. Sungguh suatu pengalaman yang menarik.

Diskusi online bukanlah hal baru. Hal ini menjadi begitu berarti bagi kami karena ini adalah kali pertama keluarga besar kami berkumpul dan berdiskusi secara terbuka. Semua hadir untuk menyumbangkan idenya, Alhamdulillah ini adalah salah satu pengalaman terindah yang pernah kami alami.

Lewat tulisan ini, kami berdua ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk VYEW, semua keluarga di Karawang berserta teknisinya (Tian), Keluarga di Bogor, Teh Santi di Bekasi, Om Doni, A Tantan, dan A Angga di  Bandung. Terima kasih banyak!