Tag

, ,


Alhamdulillah, minggu ini mulai belajar presentasi dan ‘ngomong’ yang baik🙂

  • Presentasi. Karena Honey mo seminar, seminggu ini kami berdua jadi belajar presentasi. Buat Honey mungkin gak ada masalah yang besar, dengan hal yang satu ini,  karena Honey emang pinter ngomong. Tapi gak ada salahnya khan belajar lagi, skalian nyiapin buat seminar. Saya sendiri belajar presentasi untuk siap-siap aja, karena mungkin suatu hari saya juga harus menghadapi yang namanya presentasi. Jadi seminggu ini, masing2 dari kami, sibuk nyiapin materi presentasi dan bikin slidenya di power point. Udah lama gak pake power point, waktu nyobain, kagum juga, soalnya power point yang sekarang, jauh lebih gampang. Jadi keasikan nyoba-nyoba animasinya🙂 , nyampe Honey ngingetin, kalo yang penting itu bukan animasinya, tapi jenis tulisan harus yang bagus tapi juga harus gampang dibaca, besar tulisan harus disesuaikan supaya bisa terbaca dan terakhir, bagaimana kita bisa sukses membuat orang yang menghadiri presentasi kita bisa mengerti dengan apa yang kita sampaikan. Animasi cuma memberikan sedikit warna dari presentasi kita, dan gak perlu ngabisin waktu yang lama cuma buat milih animasi. Alhamdulillah, kami berdua juga sempet mengetes kemampuan presentasi masing-masing. Waktu seminggu ini ternyata masih belum cukup buat belajar presentasi, kami berdua masih harus belajar lagi. Tapi Alhamdulillah seminar Honey cukup sukses. (Mrs. Nugroho)
  • Beli board game ‘murah’. Hari Sabtu, kami sempetin jalan-jalan ke kota nyari board game murah. Sekarang ini khan lagi banyak discount, mudah-mudahan board game juga banyak yang di discount. Udah muter-muter, banding-banding harga, ternyata harga board game ini emang langka murahnya. Setelah mikir-mikir 7 keliling🙂 , akhirnya mutusin beli 3 board game yang kami pikir harga tsb udah gak mungkin turun lagi deh. Lemes juga waktu bayar. Tapi Bismillah aja, mudah-mudahan board game tsb bisa ngasih nilai lebih suatu hari nanti, Amin. Dari beberapa koleksi board game yang kami punya, Alhamdulillah, udah terbukti, bisa mempererat tali silaturahmi kami dengan teman-teman di sini. So, Insya Allah, uang yang kami keluarkan untuk beli board game jadi terhitung sangat murah, ketika kita bisa ngeliat senengnya temen-temen waktu main board game. (Kel. Nugroho)

Vodpod videos no longer available.

more about “untitled“, posted with vodpod

  • Jalan-jalan di udara yang dingin, brrrr. Alhamdulillah, hari Minggu udaranya cerah banget, matahari bersinar terangg. Kami putusin buat jalan-jalan. Dari rumah udah bikin rencana mo mampir di restoran yang jualan es krim. Udah kangen, pengen banget makan es krim. Tapi, baru aja keluar rumah, langsung kerasa dingin, wuihh ternyata sang matahari tidak mampu menandingi dinginnya udara waktu itu. Rencana makan es krim langsung deh pergi dari otak ini. Walau dingin, kami berdua tetep jalan menikmati pemandangan. Ternyata di jalan banyak orang yang mempunyai pikiran yang sama dengan kami, jadi selama berjalan, kami pasti bertemu dengan orang yang sedang berjalan-jalan juga. Gak kerasa kami udah berjalan selama 1,5 jam. Buihh, lumayan luamma dan dinginnn. Lagi jalan, ketemu om Wayan dan Tante Rai, trus langsung deh naek mobil menuju Sparenburg. Jalan-jalan lagi di sana sebentar melihat matahari yang mulai tenggelam dan pemandangan kota Bielefeld dari atas. Soo beautifull. Cuma kami gak bertahan lama di situ, karena udara langsung drop tambah dingin. Abis itu, langsung deh ke tempat om Wayan dan Tante Rai, disuguhin kopi bali dan kue2. Enaknya. Danke Om Wayan dan Tante Rai. Alhamdulillah, hari ini seneng banget, rekor nih, kami berdua jalan kaki selama 2 jam. Tumben Honey gak komplain :)  (Kel. Nugroho)