Tag

, ,


Alhamdulillah, bulan Ramadhan telah kita lalui. Semoga setelah Ramadhan, kita bisa menjadi pribadi-pribadi yang lebih baik.
Minggu ini,

  • Lebaran, Ketupat dan Opor Dadakan. Lebaran kali ini sangat spesial, semuanya serba dadakan. Maklum baru tahu pagi harinya, kalau hari ini adalah lebaran. Alhasil mandi dadakan, bikin ketupat dan opornya juga dadakan🙂 . Itu juga kebetulan di rumah masih ada telur, tahu dan bumbu opor, jadi bisa langsung bikin opor. Meskipun tanpa ayam, opor tahu-telur dan ketupat pun Alhamdulillah enakk (Ayamnya baru dateng malemnya, itu pun hasil kiriman tante Nobi). Meskipun sederhana, Alhamdulillah, kami masih bisa menikmati lebaran dalam keadaan sehat wal’afiat juga ditemani tante Nobi, Om Ican, ketupat dan opor. Alhamdulillah, terima kasih ya Allah. (Kel. Nugroho)
  • Chating pake WebCam with all Family. Masih di suasana Lebaran, kami sempatkan untuk chating menggunakan WebCam dengan keluarga di Indonesia. Alhamdulillah meskipun jarak memisahkan, dengan adanya fasilitas internet, terasa lebih dekat. Senang rasanya bisa melihat seluruh keluarga berkumpul, tertawa bersama dan saling menawarkan makanan (meskipun jadi kabita.. pengen kue lebaran). Makasih Ibu, Bapa, Dede, Om, Bibi, A Tantan, A Angga, dan Tian. Alhamdulillah kami seneng banget. (Kel. Nugroho)
  • Halal bihalal dan berbagi Tebo-Buku3. Hari kamis lalu, di tempat Mas Made, digelar acara Halal bihalal. Seperti biasanya, makanan pasti berlimpah, kenyangg banget. Ada gudeg, empal, ada singkong juga (udah lamaaa bangeeet gak makan singkong). Alhamdulillah seneng juga, karena masih bisa berkumpul sama-sama, meskipun warga Indonesia di Bielefeld ini semakin hari semakin berkurang. Dan kebetulan Tebo-Buku 3 juga Alhamdulillah udah selesei, jadi sekalian berbagi Tebo-Buku3 buat hadiah lebarannya Dhava dan Nabila. Cerita lengkapnya berbagi Tebo-Buku bisa dilihat di sini. Vielen Dank Mas Made, Mba Anthi, Dhava, Mba Liana, Christian, Nabila, dan Tante Iyu. (Kel. Nugroho)

  • Halal Bihalal di Zamzam. Hari Sabtunya, kami sempat datang ke Zamzam, di sana ada acara Halal bihalal untuk semua umat Muslim di Bielefeld. Alhamdulillah, bisa bertemu dengan umat Muslim dari negara lain dan menikmati iringan musik sederhana. Dan makanannya banyaaak banget. Tapi sayangnya hampir semua makanannya manis dan gak nemu bakso🙂 . Tradisi di negara Turki, atau Arab, biasanya setelah Ramadhan, mereka berbagi makanan manis. Alhamdulillah bisa nyoba makanan dari negara lain. (Kel. Nugroho)