Tag



Alhamdulillah, minggu ini kami berdua sibuk bikin prakarya buat brettspielnya Honey. Mudah-mudahan Brettpsielnya Honey bisa diterima ama penerbit. Amiinn..

  • Bikin Brettspiel. Akhirnya Honey bisa nyiptain Brettspiel/Boardgame sendiri. So, seminggu ini bantuin Honey bikin gambar, ngeprint, nge-lem dan gunting2 buat contoh brettspielnya. Semuanya baru bisa dibikin dari bahan kertas dan dalam ukuran mini. Khan baru percobaan. Setelah semuanya jadi, tahap selanjutnya harus dites. Jadi seminggu ini juga sibuk ngetes brettspielnya, mana yang kurang, apa masuk logika atau gak, apa semuanya udah optimal, dll. Hari Minggu kemarin, akhirnya coba main brettspiel sama temen2, Alhamdulillah ternyata brettspielnya udah cukup bagus. Tinggal dibenahi sedikit-sedikit. Mudah-mudahan aja ada penerbit yang mau nerbitin brettspiel Honey. Amiin. Oh ya…ini gambar dari design awalnya. Maksudnya sih mall – tapi jadi kayak castle🙂 maklum masih belajar menggambar. (Mrs. Nugroho)

  • LĂĽk. Udah beberapa bulan ini, hunting LĂĽk. LĂĽk ini mainan edukasi untuk anak umur 2-13 tahun. Anak bisa belajar berhitung, membaca, bangun ruang dll juga sekaligus bermain dan melatih konsentrasi anak. Sayangnya di Indonesia kayanya blom ada. Karna harganya cukup mahal berburunya otomatis gak bisa di toko buku, pilihannya ebay dan flohmarkt. Kalau cari di ebay cukup banyak, tapi peminatnya juga cukup banyak, jadi banyak saingan dan harus pintar memilih supaya hasilnya optimal, harganya tidak terlalu mahal tapi kualitasnya bagus. Jangan sampai karena pengen jadi harus bayar mahal. Cari di flohmarkt ini luar biasa, jarang banget yang jual minilĂĽk di flohmark, tapi sabtu kemaren bener2 lagi untung. Setiap penjual buku saya datangi, dan diliat bener2, siapa tau ada minilĂĽk ngantol disela2nya. Ternyata bener, akhirnya nemu minilĂĽk juga di flohmarkt. Seneng bangeet. Harganya juga murah banget. Alhamdulillah (Mrs. Nugroho)
  • Buka Puasa Bersama. Hari Sabtu kemarin, warga Bielefeld kedatangan tamu, Om Arli. Untuk menyambut Om Arli, ketua RT Bielefeld bikin buka puasa bersama deh, skalian ngenalin Om Arli ke temen2 Bielefeld. Alhamdulillah, seruu banget dan semua bisa hadir. Makanannya wuiih, seabreg2.. Ada soto, ada bala2, ada cingcau, kue brownies dll, pokonya banyak bangett. Tapi karena lagi puasa, jadi gak bisa makan banyak2 dehh. Akhirnya pas pulang, bungkus dehh, soalnya makanannya masih sisa banyak. Lumayan buat sahur🙂 hehe.. Danke Mba Anthi dan Mas Made. (Kel. Nugroho)