Alhamdulillah, lewat TeBoRaRa kami belajar lebih banyak dan lebih kreatif. Mulai dari memikirkan ide cerita, bagaimana cara menggantung latar (background) supaya lebih mudah dan efektif, membuat beberapa dekorasi untuk boneka dan keperluan pertunjukkan, sampai mempelajari beberapa software untuk meng-edit video dan membuat efek tertentu dalam video. Mudah-mudahan semua yang kami pelajari bisa sedikit memberi manfaat untuk lingkungan sekitar kami. Selain kesibukan rutin kami, berikut adalah berbagai kebahagiaan yang Alhamdulillah menghiasi hari-hari kami seminggu ini:

  • Honey mulai diet. Mulai hari senin lalu, honey mulai diet lagi. Diet seperti apa? Tidak makan nasi pada malam hari. Wah lapar donk, eh nanti dulu, penggantinya bisa apa saja, misal : popcorn satu panci, crackers dan keju, wafer dan pisang. Pokonya apa saja selain nasi🙂 . Dan lumayan, udah turun satu Kg. (Mrs. Nugroho)

  • Maen ke Kindergarten (TK)-nya Dhava. Jam 9 baru baca yahoo messanger, kalo hari ini jam 9.30 Mami-nya Dhava bikin kegiatan untuk ngenalin Indonesia di Kindergartennya Dhava. Stengah jam, mana keburu.. tapi coba dulu, gak apa-apa kali telat sedikit. Jadi buru-buru deh, langsung ganti baju dan pergi naik kereta, rumah ditinggalin seadanya. Untung acaranya agak molor sedikit, jadi sempet bantu-bantu untuk persiapannya. Acaranya sederhana, hanya cerita sedikit tentang Indonesia, di mana letak Indonesia, tentang kebudayaannya (terutama kebudayaan dari Bali), beberapa alat musik tradisional Indonesia (angklung, kendang) dan teater yang ada di Indonesia (wayang). Dhava, mami, tante iyu dan om adit juga mempersembahkan sebuah tarian dari Bali. Seneng bisa ikut di acara tersebut, karena anak-anak Tk lucu-lucu dan mereka punya rasa ingin tau yang cukup besar (banyak yang bertanya) dan mereka pun senang bisa mencoba alat musik tradisional Indonesia. Seru deh. Tapi waktu acara udah selese, ada yang mogok sekolah dehh.. Dhava..dhava.. (Mrs. Nugroho)
  • Upi harus pulang. Gak kerasa ternyata sudah waktunya Upi harus pulang ke Indonesia. Hiks..hikss.. yang ngisi suara Lulu jadi gak ada donk🙂 . Upi.. met jalan ya.. Insya Allah nanti kita ketemu lagi di Indonesia. Alles Gute!! (Kel. Nugroho)
  • Fabuleux destin d’Amelie Poulain, Le (The Fabulous Destiny of Amelie Poulain). Setiap minggu kami pasti meminjam DVD dari perpustakaan kota. Alhamdulillah perpustakaan di sini cukup lengkap. Minggu ini, kami sempat meminjam dan menonton film drama komedi ini. Film ini dibuat di Paris dan sudah dirilis sejak tahun 2001. Ceritanya sangat menarik dan lucu. Untuk yang suka film drama komedi, mungkin film ini sangat asik ditonton. (Kel. Nugroho)