Meskipun udara di Bielefeld mulai kembali dingin dan kadang hujan, Alhamdulillah hal tersebut tidak pernah membuat kami berhenti untuk bersepeda dan melakukan berbagai kegiatan di luar rumah.

  • Bersepeda ria. Sabtu lalu kami menyempatkan untuk bersepeda ria melewati berbagai tempat, mulai dari hutan, kebun binatang, main dulu di spielplatz (tempat bermain anak) mumpung kosong karena masih pagi🙂, melewati botanische garten (taman) yang ternyata kuburan, hii takut, dan melewati pabriknya Dr. Oetker, ya lumayan cape. Bersepeda sangat menyenangkan, tapi dengan catatan kalo jalannya menurun, kalo nanjak ya capee deh. (Kel. Nugroho)
  • Theater. Alhamdulillah minggu ini, kami berkesempatan untuk pergi ke Theater bersama Sven dan Adit. Kali ini kami melihat pertunjukkan teater perdana yang berjudul Tristan und Isolde. Sebelum berangkat ke teater, kami diundang untuk minum kopi dan kue di tempat Sven. Vielen Dank Sven. Alhamdulillah cukup untuk mengganjal perut, karena ternyata pertunjukkan teaternya sangat lama, kurang lebih 5 jam.
    Sayangnya, pertunjukkan kali ini, agak sulit untuk diikuti, karena seriosa dan pake bahasa jerman tingkat tinggi yang bukan levelnya untuk kami berdua (bahkan istri tercinta sempat terlelap dalam mimpi). Mungkin untuk lain kali, akan lebih menyenangkan jika menonton pertunjukan teater musical saja🙂 (Kel. Nugroho)
  • Belajar Tenis dari Videojug. Lagi iseng surfing di internet, gak sengaja nemu website yang sangat menarik http://www.videojug.com/. Dari website ini, kita bisa belajar beberapa hal dan salah satunya adalah belajar tenis. Web ini menarik karena kita belajar melalui video, jadi cukup dengan duduk santai, memperhatikan dan mendengar kita bisa belajar banyak. Alhamdulillah nemu web ini. (Mr. Nugroho)
  • Main sama dhava. Kebetulan lagi libur dan gak ada rencana apa-apa hari ini, asik juga kayanya main ama dhava. Awalnya piknik di belakang rumah, tapi lama-lama bosen juga. Akhirnya jalan deh ke Nordpark. Pikniknya jadi lebih seru karena di sini ada tempat bermain anak-anak, gratis lagi. Trus ada minigolf juga dan tiketnya juga gak mahal. Alhamdulillah bisa main minigolf untuk kedua kalinya, tetep seru dan ternyata tetep susaah. (Kel. Nugroho)

  • Brettspiel/Papan Permainan. Alhamdulillah, akhirnya honey dapet juga brettspiel yang sudah dinanti-nanti sejak dulu, Niagara. Gak mau kalah, saya juga ikut-ikutan beli brettspiel, cuma bedanya bretspiel tentang bahasa Jerman, Der Dativ ist dem Genitiv sein Tod. Brettspiel ini memang menarik dan sangat beragam, mulai untuk anak kecil sampai orang tua, dan mulai yang sangat sederhana sampai yang menjelimet. Kapan ya, honey bisa bikin bretspiel karangannya sendiri🙂 (Mrs. Nugroho)