Alhamdulillah, banyak kebahagiaan kami dapatkan. Kadang kami begitu takut berbagai kebahagiaan yang ada menghanyutkan kami dan menjauhkan kami dari hal yang paling berarti buat kami: rumah, keluarga, dan kampung halaman tercinta. Mudah-mudahan Allah selalu menjaga kami dan menjadikan kami termasuk golongan orang-orang yang selalu bersyukur.

  • Ayam serundeng untuk Profesor. Minggu kemarin kami mengundang prof. Roekner untuk makan siang di apartemen kecil kami. Ayam goreng serundeng, tahu, tempe, lalab, dan sambel tomat jadi menu utama. Alhamdulillah makan siangnya sukses dan semunya menikmati menu yang kami sajikan. (Kel. Nugroho)
  • Tribun Baru, Schuco Arena. Alhamdulillah, weekend kemarin dapat hadiah tiket nonton Arminia Bielefeld di tribun Baru Schuco Arena dari Prof. Roekner. Schuco Arena adalah stadion kebanggaan warga Bielefeld dan kandang dari Armenia Bielefeld. Setelah hampir 1 tahun renovasi akhirnya tribun baru untuk penonton siap digunakan. Tribun baru ini menjadi tribun utama dan dengan harga yang tentunya di luar budget kami, tapi rejeki kadang datang tak terduga, Alhamdulillah bisa merasakan duduk di tribun utama untuk menyaksikan Bundesliga Armenia Bielefeld Vs Borrosia Dortmund. Thank you Prof. Roeckner, thank you so much. (Mr. Nugroho)
  • Manchester United Juara. Dibarengi sate dan bau areng – kami (plus, adit dan tante iyu) menonton partai final liga utama Inggris. Seperti yang telah diperkirakan bahkan semenjak liga belum berjalan, Manchester akhirnya menjadi juara. ‘Luar biasa’ mungkin kata yang paling tepat untuk liga Inggris musim ini. Menegangkan hingga akhir musim! Mudah-mudahan dalam beberapa tahun ke depan liga Indonesia bisa semenarik liga utama Inggris. (Mr. Nugroho)
  • Tenis. Setelah beberapakali latihan pake nitendo Wii, akhirnya coba main tennis beneran. Rencananya seminggu 2 kali main tenis. Setelah dicoba, ternyata main tenis di Wii jauh berbeda dengan main tenis dilapangan asli, dengan Wii kita gak perlu lari sana sini, kalau di lapangan – baru 10 menit udah ngos-ngosan. Insya Allah, bersepeda-jogging-tennis jadi olahraga rutin, sebagai bentuk syukur kami atas nikmat sehat yang Allah berikan.
  • Big Pizza. Alhamdulillah hari jum’at kemarin bisa belajar bikin Pizza, kebetulan salah satu temen kursus, Zainab, punya hobby memasak. Kami membuat pizza yang cukup besar untuk merayakan hari ulang tahun teman kami Hui. Herzlichen Glückwunsch zum Geburtstag Hui. Alhamdulillah pizza-nya sukses dan enak. Oya, ternyata ada tradisi di sini yang sama dengan di Indonesia, begitu mau pulang, tuan rumah tidak lupa melakukan acara ‘bungkus2’. Jadi bisa bawa makanan ke rumah deh🙂 (Mrs. Nugroho)