Seminggu ini Alhamdulillah udara di Bielefeld sangat cerah, sehingga banyak aktifitas di luar rumah yang bisa kami lakukan. Bersepeda, piknik dan undangan untuk datang ke acara Grillenparty menghiasi minggu ini. Semoga udara yang sangat indah ini tidak cepat berubah di minggu depan.

  • Piknik. Cuaca cerah seperti ini tidak kami lewatkan begitu saja. Jika ada waktu, dari pada tidur siang di rumah lebih baik pergi ke taman, gelar tiker, bawa buku bacaan, bawa minuman dan makanan seperlunya atau hanya sekedar untuk makan es krim sambil menikmati udara dan pemandangan yang indah. Kalo berminat bisa juga berjemur seperti orang2 sini, tapi buat kita sih kayanya warna kulit kita sudah yang terbaik, kalo ntar kematengan bisa gosong deh🙂 (Kel. Nugroho)
  • Bersepeda di siang hari, panas dehh. Waktu itu kami dapat undangan ke acara grillenparty, kebetulan acaranya pada siang hari. Honey jemput langsung ke tempat kursus. Setelah berdiskusi panjang lebar, akhirnya kami putuskan untuk naik sepeda menuju tempat acara, karena sepertinya enak bersepeda pada cuaca seperti ini. Namun ternyata tempat yang dituju sangat jauh dan udara pada saat itu sangat panas, ternyata naik sepeda terlalu lama di siang hari bukan ide yang bagus, akhirnya di tengah perjalanan kami putuskan untuk berhenti dan naik bis🙂 (Kel. Nugroho)
  • Nonton film di Bibis. Kegiatan nonton film sambil belajar bahasa ternyata cukup menyenangkan, belajar-mengajar menjadi tidak monoton dan cukup efektif. Film yang ditonton tentu tidak sepanjang film biasa, hanya sekitar 15 menit. Murid2 diharuskan menganalisis dan menceritakan kembali inti cerita dalam film tersebut. Tema yang disajikan pun sangat sederhana, yaitu tentang keluarga. Alhamdulillah dari nonton film ini saya mendapatkan pengalaman baru tentang situasi dan kondisi beberapa keluarga di sini. (Mrs. Nugroho)
  • Om dan Bibi sekeluarga. Alhamdulillah mulai minggu ini Om dan Bibi sekeluarga ikut meramaikan sofa ini. Dalam bentuk apapun, adalah sangat membahagiakan ketika kita dikunjungi oleh orang yang kita sayangi. Pelan-pelan niat kami menjadikan sofa ini menjadi tempat berkumpul kami sekeluarga dan sahabat semua mulai terwujud. Terima kasih kami untuk semunya. Mudah-mudahan lebih banyak lagi yang bersedia berkumpul bersama kami, membagi sedikit kata, cerita, dan bahagia. Insya Allah semuanya bisa menjadi ungkapan syukur kita bersama.
  • Nasi Liwet Bibi. Alhamdulillah, minggu ini kami bisa mengaplikasikan resep nasi liwet dari Bibi dan cukup berhasil, hanya saja honey masukin airnya kebanyakan🙂 tapi tetep enak dan habis. Hatur nuhun Bibi. Nanti kalo kita ke Indonesia, mo minta yang asli, biar rasanya lebih mantapp dan khasiatnya manjur🙂 (Kel. Nugroho)

  • Adit B’day. Tanggal 7 Mei kemarin, adit berulang tahun yang ke-125, eh salah yang ke-24, hehe. Met Ulang Tahun. Wish U all d Best! (Kel. Nugroho)