Alhamdulillah, minggu ini kami diingatkan kembali bahwa sakit adalah bagian tak terpisahkan dari kehidupan. Menjaga kesehatan sebaik-baiknya adalah sesuatu yang penting, namun tak kalah pentingnya adalah bagaimana kita harus senantiasa bisa bersyukur saat kita atau orang yang kita sayangi jatuh sakit.

  • Hardisk. Sepuluh tahun yang lalu, 10 disket 1.44 Mb masih cukup untuk menampung berbagai catatan, laporan, dan tugas kuliah selama satu tahun. Saat ini, dari 302,5 GB kapasitas hardisk yang kami mliki (> 2000 disket 1.44 Mb) minggu lalu tinggal tersisa sekitar 30 GB (<10% dari total kapasitas yang ada). Ternyata dalam kurun waktu 10 tahun, bukan hanya berat badan yang bertambah drastis, data-data yang terkumpul juga bertambah gemuk. Akhirnya dengan berbagai pertimbangan dan doa, kami memutuskan untuk membeli hardisk tambahan. Alhamdulillah saat ini kami sudah memiliki hardisk baru yang mungkin akan segera penuh dalam beberapa minggu ke depan. (Kel. Nugroho)
  • Boardgame (Brettspiel/Papan permainan) Baru. Flohmark minggu ini lumayan sukses, 3 Brettspiel (papan permainan) baru: Labyrinth der Meister, Incognito, dan El Grande, menambah koleksi kami. Insya Allah, koleksi papan permainan kami akan menjadi sarana belajar dan silaturahmi yang efektif. Saya berharap suatu hari nanti mampu membuat papan prmainan sendiri, memperkenalkannya, dan mempopulerkannya di Indonesia. Untuk teman-teman yang tertarik dengan Brettspiel, baik hanya untuk tau, untuk mencoba bermain, untuk menkoleksi, berniat serius mengembangkannya jangan sungkan-sungkan, siapa tahu kita bersama bisa segera mengembangkan papan permainan khas Indonesia. (Mr. Nugroho)

  • Ibu Sehat. Alhamdulillah, setelah sempat beberapa hari beristirahat di “hotel” paling laris di karawang (RSUD Karawang), Ibu akhirnya bisa kebali ke rumah. Selama Ibu sakit, bingung dan khawatir melanda kami, hingga kami kadang lupa bersyukur. Kami lupa untuk melihat sakit Ibu dari sudut pandang yang lebih positif, bahwa Allah begitu sayang pada Ibu dan mengingatkan Ibu untuk istirahat. Alhamdulillah, Ibu telah sehat, semoga Allah senantiasa menjaga ibu dan memberikan kebahagiaan pada Ibu setiap saat. (Kel. Nugroho)
  • Belgia. Akhirnya Saya berkesempatan menjejakkan kaki di negara Belgia. Saya bekesempatan mengunjungi kota kecil Genk di Belgia sebagai peserta karnaval musim semi. Walau cuma berkunjung selama 6 jam, Alhamdulillah banyak pelajaran dan hikmah yang Saya dapatkan. (Mr. Nugroho)