Minggu ini kami benar-benar bisa merasakan bahwa perpisahan merupakan sebuah kebahagiaan yang tertunda, sebuah pelajaran yang berharga, dan bukti rasa sayang yang ada. Alhamdulillah mulai minggu ini kami berdua kembali bersama.

  • Beijing Airport. Cina benar-benar telah siap menyambut semua peserta dan pencinta Olimpiade. Berbagai infrastruktur pendukung telah benar-benar disiapkan secara luar biasa. Salah satu infrastruktur utama yang telah rampung persiapannya adalah Terminal 3 Beijing International Airport yang merupakan airport terminal terbesar di dunia. Terminal tersebut adalah hasil rancangan Sir Norman Foster yang juga merupan arsitek dari berbagai gedung megah di dunia, diantaranya: stadiun Wembley, Universitas Teknologi Petronas, Hongkong airport, dan juga berperan besar dalam restorasi gedung parlemen Jerman (Reichstag). Alhamdulillah berkesempatan menunjungi airport megah tersebut, sempat berharap dan berminpi semoga suatu hari salah satu aiport Indonesia juga bisa tercatat menjadi salah satu aiport termegah di dunia, sanggup menyambut tamu dengan nuansa khas Indonesia, dan menjadi kebanggaan segenap bangsa. (Mr. Nugroho)

  • Petronas dimana-mana. Ketika sedang beristirahat di Dubai, Alhamdulillah bisa bertemu dan berkenalan dengan salah seorang pegawai Petronas yang akan bertugas di sebuah negara di Afrika. Beliau bercerita banyak dan sungguh tidak bisa dipungkiri betapa jauh ketertinggalan kita. Ketika Pertamina masih sibuk dengan tabung gas dan distribusi minyak tanahnya, Petronas telah berinvestasi trilliunan rupiah untuk sumber energi baru. Mudah-mudahan penemu sumber energi efektif baru berasal dari Indonesia dan penemuannya bisa membantu merupah mental dan citra Pertamina. (Mr. Nugroho)
  • Bertemu. Alhamdulillah, genap 20 hari kami berpisah dan pertemuan hari itu merupakan salah satu saatpaling berbahagia yang pernah kami rasakan. Terima kasih kami yang sebesar-besarnya untuk semua teman-teman yang menjadikan 20 hari ini lebih ringan, lebih bermakna, dan menjadi sebuah perjalan berharga untuk kami. Ketika bertemu ada ribuan rasa dalam dada namun kadang bingung untuk mengatakkannya. Ketika tangan kami bertemu – semuanya menjadi satu dan tak ada cukup kata untuk mengungkapkan betapa kami sungguh bahagia. Alhamdulillah. (Kel. Nugroho)
  • Ayam bakar bumbu santan. Sebagai sedikit ungkapan terima kasih, kami mengadakan acara piknik bersama, dengan menu ayam bakar bumbu santan (resep ada di ruang makan) dan sate sayuran. Di temani cuaca hari itu yang lumayan cerah, Alhadulillah kami semua bisa berkumpul bersama. (Kel. Nugroho)