11 April 2008

Minggu ini kami belajar tentang kesabaran, sabar ketika harus sendiri, sabar menunggu deringan telefon, sabar menunggu e-mail yang mungkin akan datang dan sabar ketika menunggu hasil ujian.

  • Ujian. Hari Sabtu yang lalu yang harusnya pagi-pagi bisa bangun agak siangan dan berleha-leha di rumah, ternyata tidak mungkin untuk hari itu. Pagi-pagi sekali harus bangun, mandi, siap-siap, gak lupa sarapan -kebetulan makanan hasil acara dadakan kemaren masih banyak, jadi yang biasanya cuma makan roti, hari ini bisa lebih bergizi. Dengan berbekal do’a dari semua, akhirnya pergi juga menuju Bibis. Sampai Bibis cari kelas dan cari tempat duduk yang strategis supaya bisa mendengar dengan baik -karena ujian bahasa. Alhamdulillah akhirnya beres juga ujian yang terasa sulit dan agak menegangkan, maklum udah lama gak ketemu yang namanya ujian. Hasilnya baru keluar hari jum’at depan. Deg2an deh. (Mrs. Nugroho)
  • Makan 2x setelah Ujian. Setelah selesai ujian, meskipun belum tahu hasilnya baik atau jelek, acara makan-makan tetep harus ada dan jangan sampai tertinggal. Temen kursus yang kebetulan hari itu tidak ikut ujian, berbaik hati menyiapkan makan siang. Alhamdulillah setelah penat dengan ujian, bisa mengistirahatkan pikiran dengan makan ikan bandeng yang sedapp. Danke Wanpen und Hui. Karena keasyikan bercanda ria, lupa kalo sudah waktunya pulang, karena langit sudah mulai hitam. Tapi ternyata perut sudah terlanjur memanggil kembali untuk diisi, akhirnya makan malem dulu deh baru pulang. Jadi dapet makan 2 kali🙂 (Mrs. Nugroho)
  • IKEA dan banyak minum. Hari ini nganter om adit bersama kel. Wiryana ke IKEA. Toko yang satu ini meskipun bukan toko makanan melainkan toko mebel tapi tetep enak, tentunya buat dilihat🙂 . Pasti tergiur deh dengan barang-barang yang dipajang di sana. Dan klo mo jalan-jalan di sana, gak cukup sebentar, bisa lupa waktu saking asiknya liat barang2 di sana. Setelah lama berjalan, enaknya istirahat dulu di restorannya sebentar sambil makan kue 1 € yang kata mas made ‘hati-hati’, soalnya banyak kalorie-nya. Uniknya di restoran ini klo kita punya kartu IKEA Family (bikinnya juga gratis) bisa minum sepuasnya dan apa aja. Jadinya om adit bolak-balik deh ngambil minum, taunya pas di rumah gak enak perut. hehe, gak ridho kali yang punya.🙂 (Mrs. Nugroho)
  • Hasil Ujian. Hari yang dinanti akhirnya tiba juga, hari ini diumumin hasil ujiannya. Deg-degan, suasana di kelas jadi gak jelas, karena semua penasaran dengan hasil ujian. Akhirnya semua murid dikumpulin di satu ruangan dan yang berhasil lulus ujian namanya dipanggil satu per satu. Setelah menunggu, dengan harap-harap cemas, akhirnya dipanggil juga. Alhamdulillah lulus. Kebetulan ada satu murid yang juga dari Indonesia, Putu kepanggil juga. Alhamdulillah. Makasih honey, ibu bpk, om bibi, mam pap dan smua yang slalu mendoakan. (Mrs. Nugroho)