Ini tentang suatu fenomena luar biasa yang sedang pipit alami. Bisa dibilang ini adalah salah satu moment paling membahagiakan dalam hidup wanita.

Genap 3 bulan, 1 minggu, hasil perhitungan dokter dan bidan untuk usia kandungan pipit. Rasanya lamaaa… sekali melewati 3 bulan ini. Mungkin karena all day sickness yang cukup menyita perasaan. Kata ibu, dokter juga bidan, mual2 dan segala rasa yang gak enak akan ilang di 3 bulan. Setiap hari menghitung kapan 3 bulan itu tiba, pas dateng, rupanya mual belum ilang. Tapi karena sudah terbiasa, jadi yaa… santai aja. Sebenernya ditambah ”sickness” baru, pusing2 ajaib yang rasanya kaya melayang ke alam mimpi. Alhamdulillah, pas kena pusing begitu selalu pas di rumah, kalo di jalan, waduh… bisa dikira orang sakau deh. Allah memang pengertian, Alhamdulillah. 3 bulan lewat tanpa sickness lewat, akhirnya diri ini memutuskan untuk tidak lagi menghitung hari. Biarlah berjalan apa adanya, mau sicknessnya ilang atau gak, 9 bulan kehamilan ini harus dihadapi dengan ketangguhan! (semangat nih!!).

Yang menarik, yang menyenangkan buat pipit adalah, memandangi perut yang kian buncit. Kalo diliat, lucu sekali. Tapi masih malu kalo dipamerin ke orang2. Selama hidup, 23 tahun ini, belum pernah sekalipun perut ini menggembung besar, paling pas masuk angin, tapi cepet kempes setelah diurut ibu. Jujur aja, pit termasuk orang yang menjunjung tinggi idealitas tubuh (ehm!). Walau gak tinggi, setidaknya berat badan harus proporsional. Alhamdulillah sepanjang hidup itu bisa terjaga. Walau kata ibu, waktu kecil pit gendut juga. Tapi itu kan dulu, belum paham, namanya juga anak2, ga gendut ga lucu! Selama hidup, arti perut buncit buat pit adalah : bapak, dede dan sekarang ditambah mas eko ;p dan sekarang ditambah lagi, calon ibu muda nan lucu ini! Terbiasa dengan kondisi langsing (ceilah! Beneran langsing loh!), kadang ada sedikit rasa..gimana gitu waktu perut ini terus membuncit. Kalo pake baju (yang rata2 ”s”), keliatan deh! tapi pipi, tangan, kaki dan yang lainnya tidak ikut membesar… jadi terlihat tidak proporsional😦 (ada yang bisa bilang gmn caranya mencapai bentuk badan proporsional saat hamil?). makanya jadi suka males keluar… (hehe, selain cuaca super dingin dan kekhawatiran terkena pusing ajaib tiba2). Tapi kalo dirumah, wah, rasanya pengen selalu memandangi perut, ngelus2. Semakin besar semakin bahagia, berarti anakku sudah mau besar, hehehe… kayak apa ya sekarang?<

Well, semuanya ini membahagiakan pastinya. Namanya ibu hamil, pasti perut buncit, pasti keliatan sama orang2, sisi baiknya, pasti diduluin dapet tempat duduk di bis 🙂 hehe..So, buat yang selalu penasaran kayak apa kalo pipit gendut, sekarang dan berbulan2 kedepanlah saatnya tau. Pastinya tidak mengurangi paras manis nan imut ini, hahaha! Kan ibu hamil itu bercahaya, dilindungi banyak malaikat, insya Allah penuh berkah 🙂

Buat mas dan mba kanty, kalo penasaran liat pit hamil (kalo sempet tar dikirim foto), sementara ini lihatlah perut mas eko, gak jauh bedalah… paling perut pit masih lebih gak buncit, hihihi…
Doakan sang jabang bayi sehat sampai lahir yah…