Tahun baru – sofa baru (maksudnya foto sofa di blog kami). Kadang kami gampang tersihir oleh kata benda yang dibubuhi kata “baru”. Ketika “tahun baru” kami tersihir meramaikan suasana dan keluar di malam yang dingin, ketika punya no “telpon baru” kami tersihir untuk membagikannya secepat mungkin, bahkan ketika dapet “karpet baru” dari pasar barang bekas (Jerman: Flohmark) kami tersihir untuk segera memakainya. Sepertinya apapun yang dibubuhi kata baru punya daya tarik khusus.

Ketika Iphone diperkenalkan pada akhir Juni tahun lalu, ribuan orang berlomba-lomba untuk bisa membelinya. Ratusan bahkan rela mengantri berjam-jam untuk menjadi pemilik pertama “telpon baru” tersebut. Beberapa hari kemarin, berbagai media utama (Amerika) membahas kemenangan bang Barry Soetoro (aka Barack Obama), pada pemilihan awal kandidat presiden partai demokrat, Amerika. Banyak yang mengatakan bahwa kampanyenya yang menyuarakan perubahan dan menawarkan nuansa “politik baru” telah mampu menyihir hasil pemilihan tersebut.

Mungkin sebenarnya bukan kata “baru” yang memiliki daya magis, melainkan pesona dari harapan dan perubahan ke arah yang lebih baik, yang diwakili oleh kata “baru” itulah yang telah memikat hati kami dan mungkin juga kebanyakan orang. Buat kami, tahun baru mawakili harapan baru untuk menjadi lebih baik, no telpon baru mewakili harapan kami untuk bisa lebih erat menjalin silaturahmi, dan karpet baru mewakili perubahan suasana rumah kami ke arah yang lebih baik.

Berbekal keyakinan betapa berartinya suatu perubahan, maka kami mencoba menampilkan “Sofa baru”. Selain dari foto sofa impian kami yang baru, teman-teman juga bisa menemukan beberapa fitur baru di blog kami. Mulai minggu ini kami bisa sedikit menawarkan alunan musik jazz di Ruang Keluarga. Pada bagian “Quote of the week” kami akan mencoba menampilkan nasehat dan kata-kata menarik (quote) yang pernah kami baca, kami juga berharap teman-teman berkenan untuk mengirimkan berbagai quote yang teman-teman pernah baca/temui. Kami juga membuat bagian khusus “Comment of the Year 2007” yang pelan-pelan akan bertransformasi menjadi “Comment of the Month” dan mudah-mudahan bisa menjadi “Comment of the Week” sebagai ungkapan terima kasih kami atas segala komentar dan masukan yang teman-teman berikan. Setiap komentar dan masukan dari teman-teman adalah sesuatu yang sangat berarti bagi kami, oleh karena itu kami mohon kesediaannya tidak bosan menuliskan komentar singkat di sofa kami ini.

Selamat menikmati sofa baru kami….!