23 November 2007

Weekend kali ini agak berbeda, karena kami tidak di Bielefeld. Alhamdulillah bisa pulang kampung🙂 Ini beberapa rangkuman dari hari-hari yang telah kami lalui sebelum dan ketika pulang kampung :

  • Turkish Wedding. Sabtu yang lalu kami mendapat undangan untuk menghadiri pernikahan adik teman kami yang berasal dari Turki. Acaranya cukup menarik namun kami sempat tersesat ketika menuju tempat resepsi. Teman kami selalu mengandalkan alat navigasi setiap bepergian, entah kenapa pada saat itu alat navigasi tidak berfungsi dengan baik, sehingga kami harus berputar-putar dan tidak menemukan tempat yang dicari. Namun setelah bertanya, akhirnya kami menemukan juga tempat resepsinya (jadi ingat pepatah ‘malu bertanya sesat di jalan’ ) dan tentu saja kami datang agak terlambat. Tetapi Alhamdulillah, acara belum dimulai. Resepsinya cukup menarik dan menakjubkan karena berlangsung dari jam 17.00 – 01.00 pagi, dan seluruh tamu rela menunggu sampai selesai. Acara dipenuhi dengan tarian, salah satu tariannya adalah Halay. Pengantin dan tamu menari bersama, kami pun ikut mencoba menari tarian tersebut, meskipun ‘kalang kabut’🙂. Acara puncak adalah ketika pengantin disemati hadiah (biasanya uang dan perhiasan) dari tamu yang datang. Setiap tamu yang datang disebutkan nama dan hadiah yang dibawa melalui pengeras suara. Kalau dilihat dari satu sudut pandang, sepertinya kurang sopan dan untuk tamu yang memberi sedikit mungkin akan merasa malu jika apa yang diberi harus disebutkan keras-keras, tapi jika dilihat dari sudut pandang lain menunjukkan adanya penghormatan kepada tamu dan adanya transparansi. Mungkinkah hal seperti ini diterapkan di Indonesia🙂 (Kel. Nugroho)
  • Wuppertal. Alhamdulillah, hari minggunya kami sempat jalan-jalan di Wuppertal, dengan menggunakan Schwebebahn. Awalnya exciting bisa naik kendaraan yang usianya sudah lebih dari 100 tahun (maklum baru pertama kali), tapi karena puter-puter kota selama kurang lebih 1 jam terus-menerus dengan Schwebebahn akhirnya pening juga🙂 (Kanty)
  • Doktor baru lagi! Selamat buat Mas Rouf dan keluarga. Walaupun perayaan doktornya sempat ternodai oleh kekalahan Inggris tapi Mas Rouf benar-benar bisa menunjukkan bahwa berbahagia di atas penderitaan orang lain adalah hal yang paling menyenangkan. Selamat sekali lagi. (Ucapan selamatnya dari Kel. Nugroho, sisanya dari hati pedih, perih, sedih, Eko)
  • Ratatouille dan Wii Abend. Salah satu teman baik kami, Sven, mengundang kami untuk makan malam dengan menu spesial yaitu Ratatouille dan bermain Nintendo Wii, rameeeeee! Kami bisa saling tinju dan masing-masing jatuh 2 kali. Setelah hampir 1,5 tahun menikah, kami akhirnya terlibat adu tinju juga dan sebagai seorang gentleman sang suami dengan penuh pengertian rela mengalah. (Kel.Nugroho, diedit seperlunya oleh Eko)

  • Selamat Ulang tahun Mas Made! Dikenal sebagai ahli linux Indonesia, pernah jadi coverboy salah satu majalah terkemuka (gambar di atas). Tapi kalau kita tanya para ahli TI lain, sepertinya image editing software telah banyak dilibatkan dalam menghasilkan gambar tersebut di atas🙂 Sekali lagi selamat ulang tahun, mohon maaf belum bisa mengirim hadiah apapun, selain doa dan permohonan acara makan-makannya bisa ditunda hingga kedatangan kami bulan Desember nanti. (Kel. Nugroho)
  • Emirates business lounge. Alhamdullilah Jumat pagi ini kami bisa menikmati sarapan di Dubai airport…makan sepuasnya🙂 (Kel. Nugroho)