Suamiku dengan mesra dan bingung pernah bertanya : Mengapa wanita suka menggunakan sepatu hak tinggi?

Spontan jawabanku saat itu, karena sepatu hak tinggi membuat wanita terlihat lebih seksi dan cantik. Percaya atau tidak memang itulah alasan yang sering muncul di benak kami kaum wanita. Kami merasa lebih percaya diri, lebih seksi dan lebih cantik dengan sepatu hak tinggi, dan khususnya bagi wanita yang merasa kurang tinggi (like me), sepatu hak tinggi ini berperan sangat penting untuk sedikit meng-upgrade tinggi badan🙂.

Tidak bisa dipungkiri, sepatu hak tinggi ini mempunyai model dan bentuk yang bermacam-macam, sehingga sangat menggoda hati kami untuk membujuk suami (yang masih mau dibujuk) untuk membelinya. Namun dibalik berbagai modelnya yang menggoda ternyata banyak hal yang perlu kita perhatikan agar tetap bisa tampil seksi dan bebas pegal-pegal di kemudian hari.

Ada beberapa tips menggunakan sepatu hak tinggi agar tetap sehat, nyaman dan cantik :

  1. Gunakan model dan bentuk yang sesuai dengan bentuk kaki dan pastikan agar kaki tetap bisa bernafas. Jangan hanya berusaha memuaskan penampilan sampai-sampai melupakan kesehatan kaki.
  2. Hindari sepatu hak tinggi untuk acara-acara yang menuntut lama berdiri dan banyak berjalan. Jika memang harus menggunakan sepatu hak tinggi, lebih baik buka sepatu dan istirahat sebentar, bila kaki sudah mulai terasa pegal dan sakit.
  3. Hindari sepatu hak tinggi ketika menggendarai mobil, karena sangat berbahaya. Ada sepatu hak tinggi yang mempunyai multifungsi bernama Sheila’s Heels, yaitu sepatu yang bisa diubah dari berhak tinggi menjadi tanpa hak, hanya dengan memencet tombolnya.
  4. Hindari sepatu hak tinggi ketika hamil, karena akan membuat calon ibu lekas capek.

Saya sendiri hanya menggunakan sepatu hak tinggi ketika ada acara-acara penting dan resmi, selain itu saya juga merasa lebih nyaman, lebih mudah bergerak (terutama jika harus berlari mengejar kereta), lebih sehat dengan menggunakan sepatu kets🙂

Kesimpulan untuk suamiku: wanita suka pake sepatu hak tinggi karena memang bisa bikin tambah seksi, jadi kalau Honey pengen istrinya tambah seksi …. beliin donk!🙂